Sabtu, 23 Oktober 2010

Tips SEO Untuk Pemula

Maraknya tembakan-tembakan keyword tentang SEO di google, memberikan sebuah inspirasi saya untuk sekedar berbagi Tips SEO untuk pemula. Berbagi macam tips SEO mulai dari belajar SEO seri kesatu sampai dengan seterusnya harus terus dipelajari.

Nah tips seo yang paling baik untuk para blogger yang baru mulai dalam dunia blogging adalah sebagai berikut :

1. Berikanlah Judul Artikelmu sesui dengan kata kunci yang mau anda optimalkan atau timbak. Contohnya saja saya pengen jadi no 1 di seminar blog di kota new york. Yah dikasih saja judul artikel seperti itu.

2. Buatlah content atau isi artikel sesuai dengan kemampuanmu. Jangan membajak, jangan copy paste. Harus Original atas dasar pemikiran kamu sendiri :) .

3. Perbaharui atau Update artikelmu secara berkala dan rutin. Umpama bisanya cuman 1 minggu 1 kali update ya harus rutin 1 minggu sekali update artikel. Tapi yang paling bagus adalah perbaharui artikelmu setiap hari 1 artikel :D .

4. Berilah pembeda di setiap kata kunci yang ada di artikelmu. Entah itu dengan jalan mem-bold, memberi warna-warni di tiap kata kunci yang mau di optimalkan.

5. Cari Backlink entah itu lewat social media, sampai dengan cari blog lalu dipasang ke blogroll. Terserah kamu saja kalo untuk yang ini :D .

Oke ga usah banyak bicara dan banyak kata lagi :D . Selamat mencoba dengan tips seo untuk pemula dari saya :) . Tips seo diatas jauh lebih mudah (kalo menurut saya) daripada harus kasih meta tags, atau cara-cara lainnya. Selamat dicoba dan sukses selalu.

Langkah - Langkah Belajar Bisnis Internet

Beberapa hari yang lalu saya pernah ditanya teman saya tentang bagaimana sih cara memulai belajar bisnis internet. Nah dari pertanyaan dan jawaban saya kepada teman saya tersebut saya jadi punya ide untuk menulis postingan tentang “Langkah-Langkah Belajar Bisnis Internet Untuk Pemula” . Nah bagi yang sudah bukan pemula lagi mungkin tips ini sudah usang atau sudah tidak bermanfaat kali yah :)) . Langkah-langkah yang akan saya berikan berikut ini kalo menurut saya sih jauh lebih baik daripada harus beli ebook dan ikut pelatihan bisnis internet. Selain mengeluarkan modal uang yang lebih sedikit, dengan langkah-langkah berikut ini kamu bisa jadi lebih mandiri dan juga terasah kemampuannya dalam belajar semua tentang bisnis internet.

1. Bagi kamu yang belom tau cara buat blog atau website dan sebagainya itu, langsung saja ketik di google cara membuat blog, atau cara membuat website dan kata kunci yang sejenis dengan itu. Usahakan kalau tersesat masuk di suatu situs yang menyuruh kamu untuk membayar, langsung saja keluar, cari tutorial lainnya yang dibagikan secara gratis. Masih banyak kok para blogger maupun webmaster yang berbagi ilmu secara gratis :D .

2. Setelah dapat membuat blog atau website, kamu bisa melangkah pada desainnya. Nah kalo ini kamu coba cari di google dengan kata kunci mengganti template blogspot (untuk yang pake blogspot), cara mengganti theme wordpress (untuk pemakai wordpress). Setelah bisa caranya, langsung aja searching di google lagi free blogger template, free wordpress theme.

3. Nah setelah blog jadi dan tampilannya sudah menarik menurut kamu, sekarang tentukan topik atau mau dibikin apakah blog atau website tersebut ? Kalo mau dibikin blog advertising ppc berbahasa indonesia maupun berbahasa inggris, maka yang harus kamu lakukan adalah menganalisa via kata kunci apa saja yang banyak dicari orang. Trus yang paling penting dalam pencarian kata kunci via google keyword tools tersebut, kamu juga harus benar-benar menguasai kata kunci tersebut. Seumpama kamu suka dalam menulis dunia otomotif, tapi kata kunci masak-memasak lebih rame, kamu jangan paksakan diri untuk menulis masak-memasak, karena hasilnya juga tidak akan optimal. Itu tadi tips untuk yang ingin blognya sukses via advertising, nah kalo untuk toko online, mungkin cuman pemilihan judul blog yang tepat dan juga memasukkan item-item barang yang mau dijual saja.

4. Setelah menulis dan mengisi blog kamu, yang perlu dipelajari lagi adalah menjadikan blog kamu no 1 di search engine atau sering disebut seo. Nah untuk ini pun kamu bisa tanyakan kepada mesin pencari Google, mulai dari apa itu seo, dan sebagainya yang berkaitan dengan seo.

5. Setelah tau tentang seo, kamu juga bisa belajar pengoptimalan lainnya seperti pengoptimalan pagerank, cara mencari pengunjung selain dari search engine, cara beriklan yang efektif dan masih banyak lagi. semua itu anda bisa cari secara gratis via google ataupun search engine lainnya.

6. Nah setelah pengunjung rame dan sudah berkumpul di blog kamu, kini saatnya yang kamu nanti-nantikan, cari tahu segala macam bentuk bisnis di internet. Mulai dari google adsense, adbrite, amazon, cpm, cpa, cpc, cara pengoptimalan bisnisnya, cara memperbanyak penjualan, dan masih banyak lagi. Itu semua bisa kamu dapatkan gratis dengan searching via search engine macam yahoo, google dan lain-lain.

Gimana cukup jelas bukan dengan 6 langkah yang saya berikan untuk kamu ? memang terlihat singkat sekali 6 langkah ini. Tapi untuk menjalaninya terdapat banyak kendala-kendala diluar kemauan kita. Tapi jika 6 langkah tadi sudah kamu jalani, saya jamin deh, kesuksesan sudah didepan mata kamu . Pada intinya selalu bertanyalah jika tidak tahu akan sesuatu hal baru dalam dunia bisnis internet pada google. Daripada harus merogoh kocek uang yang cukup besar, tapi tidak menghasilkan sesuatu apapun.

Saya hanya ingin berbagi tips dan trik saja, bukan mau pamer atau menyombongkan ilmu. Langkah-langkah diatas saya ambil dari pengalaman saya dalam membangun bisnis internet yang saya kelola. Jika kamu merasa langkah-langkah saya diatas kurang silakan tambahkan via komen dibawah ini. Maaf banget kalo ga sempat balas komentar-komentar yang ada di blog ini , dikarenakan keterbatasan waktu dan banyaknya blog yang saya kelola . Thanks

Followers

Bisnis online | Bisnis Internet | Artikel Internet | Peluang Usaha | Bisnis Indonesia

Bisnis Online Copyright @ 2009 www.bisnisonliness.blogspot.com

Rahasia Bisnis Online Pemula © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO