Jumat, 05 Februari 2010

Bisnis Online yang Efektif

Pada umumnya untuk membangun suatu bisnis tidak lepas dari masalah anggaran atau budget investasi yang dibutuhkan. Kemudian prediksi dari ROI atau Return of Investment berapa lama modal kita bisa kembali dan kita mulai dapat meraih keuntungan.

Bisnis Online adalah salah satu cara yang sangat tepat untuk membangun usaha dengan investasi yang tidak terlalu besar dan mempunyai pangsa yang luas dan dapat mewakili bisnis anda 24 /7 tanpa henti.

Jika anda sudah memiliki produk atau saat ini anda sudah menjual produk secara offline, berarti anda tinggal mengembangkannya melalui pemasaran secara online. Atau jika anda belum memiliki produk anda bisa memilih produk yang anda sukai dengan menjadi affiliate marketing atau sebagai perantara menjual produk orang lain yang tersedia cukup banyak di internet.

Tahap awal membangun bisnis online adalah:
Menentukan Tema atau isi dari website anda, bisa berupa produk atau bisa juga hobi unik yang anda miliki, karena pada dasarnya yang dicari orang di internet adalah informasi.

Tahap kedua adalah membangun kepercayaan customer atau calon pelanggan anda.
Untuk melakukan pembelian melalui internet biasanya orang akan lebih kritis dan berhati-hati karena mereka tidak tahu siapa anda. Jadi anda harus betul-betul bisa membuktikan bahwa anda tidak menipu dengan cara memberikan informasi yang jelas untuk calon pelanggan anda, jangan memberikan informasi yang menyesatkan untuk keuntungan sesaat karena anda tidak akan berhasil dalam bisnis online anda.
Karena jika satu orang kecewa maka anda akan kehilangan 100 orang, mereka akan memberitahukan teman-temannya bahwa website anda mengecewakan. Sebaliknya jika satu orang puas maka anda mempunyai potensi mendapat 100 calon pelanggan.

Tahap ketiga adalah Trafik atau pengunjung
Berbeda dengan bisnis offline, pengunjung ditentukan oleh lokasi atau tempat usaha anda.
Dalam bisnis online pengunjung ditentukan oleh informasi yang anda berikan apakah bermanfaat atau tidak. Ini yang dimaksud dengan membangun SEO secara natural. Semakin sering website anda dikunjungi maka search engine seperti Google, Yahoo atau MSN menganggap website anda bermutu maka anda akan mendapatkan ranking di search engine.
Anda bisa menggunakan layanan dari Google Analytic untuk menganalisa kunjungan website anda. Layanan ini disediakan secara gratis, anda bisa kunjungi alamat ini http://www.google.com/analytics/

Tahap keempat atau yang terakhir adalah Kesetiaan Pelanggan
Jika anda sudah benar dalam melaksanakan tiga tahap diatas maka anda sudah memiliki potensi dari kesetiaan pelanggan yang puas akan layanan anda. Anda tinggal harus memelihara pelanggan anda dengan layanan After Sales Service yang baik.

Ada sebuah layanan yang cukup handal dan sudah banyak membantu membangun website yang berhasil mendapatkan rangking di Alexa. Anda tinggal menentukan tema kemudian mulai dari desain website, pengaturan isi yang akan menjamin trafik website anda dan jasa web hosting seluruhnya mereka yang handle. Dan anda tidak usah pusing-pusing untuk membayar programer yang mungkin akan lebih mahal.

Kalau tidak salah investasi yang harus dikeluarkan sebesar $299 dan gratis percobaan untuk satu bulan pertama, jadi tidak ada resiko jika anda merasa tidak bermanfaat anda bisa hentikan pada bulan kedua tanpa membayar sepeserpun. Layanan ini cocok untuk website yang berbahasa inggris atau yang mempunyai pangsa internasional.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Followers

Bisnis online | Bisnis Internet | Artikel Internet | Peluang Usaha | Bisnis Indonesia

Bisnis Online Copyright @ 2009 www.bisnisonliness.blogspot.com

Rahasia Bisnis Online Pemula © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO